Perhatian Orang Tua Berpotensi Kembangkan Kreativitas Anak

Jum'at, 30 November 2018 - 02:33 WIB
Perhatian Orang Tua Berpotensi Kembangkan Kreativitas Anak
Perhatian Orang Tua Berpotensi Kembangkan Kreativitas Anak
A A A
SEMARANG - Kerjasama yang baik antara orang tua dengan anak harus terus dilakukan, hal ini dimaksudkan agar kreativitas sang buah hati bisa terus tumbuh dan berkembang. Banyak perwujudan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah lewat karya seni dengan menggambar dan merangkai sebuah bentuk melalui kertas dan pen connector.

Sebagai upaya untuk memfasilitasi kerjasama orang tua dengan anak lewat karya seni, Faber Castell pun menggelar Faber Castell Family Art Competitions yang berlangsung di 35 kota di Indonesia, dan salah satunya di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Manajer produk PT Faber Castell Internasional Indonesia, Richard Panelewen, ajang tersebut dibuat dengan mengedepankan kerjasama antara orang tua dan anak.

"Orang tua dan anak dapat mewarnai dan membuat prakarya bersama-sama. Sehingga diharapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarganya," tegas Richard dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews.

Hal tersebut sejalan dengan kampanye Faber Castell #Art4All, yakni seni dapat dinikmati semua jenjang umur. "Ajang ini rutin yang sudah kami gelar setiap tahunnya, sebelumnya kami mencakup 32 kota dan diikuti total 36 ribu lebih peserta," ungkapnya.

Kompetisi ini sendiri berlangsung sejak November hingga April tahun depan, dan juaranya akan diumumkan pada Mei. "Perlombaan ini bertujuan untuk menjalin lagi keakraban antara orangtua dan anak," tambah Richard.

Dia menilai bahwa dengan pesatnya era teknologi informasi saat ini telah membuat waktu berinteraksi antara anak dan orangtua berkurang. Akibatnya, kegiatan di rumah lebih banyak dihabiskan dengan bermain gadget, sehingga interaksi antarkeduanya semakin berkurang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)